INIHANTU - MISTERI TOL CIPALI

MISTERI TOL CIPALI

INIHANTU | MISTERI TOL CIPALI | Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) yang diresmikan Presiden Joko Widodo pada 2015 silam tentu memberikan beberapa keuntungan, salah satunya untuk mengurangi kemacetan lalu lintas di jalur Pantura Jawa bagian barat. Namun demikian, ruas tol tersebut kerap kali menjadi lokasi kecelakaan maut. dan dianggap sebagai salah satu jalan tol paling angker di Indonesia.

Terbaru, terjadi kecelakaan maut yang menelan 12 korban tewas di KM 151 Tol Cipali arah Jakarta, Senin (17/6/2019) dini hari. Sebelumnya, beberapa kecelakaan maut juga terjadi di ruas tol tersebut. Dan yang terbaru kecelakaan maut pada Senin dini hari 10 Agutus 2020.

Kerapnya kecelakaan maut di Tol Cipali itu membuat publik mengaitkannya dengan kisah misteri. Berikut kisah misteri yang beredar di masyarakat terkait ruas Tol Cipali:

PENAMPAKAN HANTU TUYUL DI TENGAH JALAN

Pada April 2019 lalu, warganet dihebohkan dengan video yang menunjukkan kisah misteri di Tol Cipali. Sosok diduga tuyul terekam kamera mobil tengah berdiri di tengah tol. Berdasarkan video yang beredar di media sosial, Ketika mobil yang ada di depannya berusaha untuk menyalip dari sebelah kiri, tiba-tiba mobil langsung membanting stir ke tempat semula seperti menghindari sesuatu. menurut versi lain mobil yang awalnya melaju lurus tiba-tiba membanting setir ke arah kanan.

Rupanya, sekilas tampak sosok misterius yang diduga mirip tuyul berdiri di tengah jalan. Sontak video itu langsung viral di media sosial. Sayang, belum ada penjelasan terang terkait penampakan diduga tuyul di Tol Cipali itu.

Beberapa waktu setelah diresmikan, Tol Cipali langsung menorehkan kisah misteri terkait batu keramat. batu keramat tersebut ada di sekitar KM 90. Warga menyebutnya Batu Bleneng.

ADANYA BATU KERAMAT

Beberapa waktu setelah diresmikan, Tol Cipali langsung menorehkan kisah misteri terkait batu keramat, batu keramat tersebut ada di sekitar KM 90. Warga menyebutnya Batu Bleneng.

Batu yang dikelilingi beberapa makam tersebut tak bisa dihancurkan atau dipindahkan. Bahkan, ketika ingin dipindahkan, batu tersebut tidak mampu terangkat. Hasilnya, pengelola pun membiarkan batu besar berada di tempat itu. Paranormal kondang, Mbah Mijan, menyebut Tol Cipali dibuat berbelok untuk menghindari Batu Bleneng ungkapnya.

Dia menyarankan, untuk mengurangi kecelakaan Tol Cipali segera dilakukan ruwatan. "Itu tradisi Jawa dan harus dilakukan, agar tidak banyak lagi jatuh korban. Minimal mengurangi korban lain," bebernya.

Sekedar Informasi batu tersebut terletak di wilayah Desa Walahar, Kecamatan Gempol, Cirebon. Batu yang berbentuk oval itu berada di sebuah bukit yang bernama Bukit Salam.

Menurut versi lain dari Salah seorang pengendara yang bernama Faya, di lokasi tersebut terlihat bukit yang dipapas, sedangkan sebelah kanan dan kiri tengah dirapikan dengan cor. Namun, batu tersebut tetap berdiri tegak seakan tidak pernah tersentuh.

Masyarakat setempat meyakini kalau batu tersebut merupakan batu keramat. Mereka pun percaya kalau batu tersebut dipindahkan, maka akan muncul musibah.

Ada yang bilang kalau batu itu diletakkan di sana untuk menutup mata air yang bisa mencegah terjadinya banjir di kawasan tersebut. Ada pula yang bercerita kalau tempat itu digunakan sebagai tempat untuk bersemedi

KERAJAAN JIN DI BATU KERAMAT

Selain mengungkap adanya batu keramat, Mbah Mijan mengungkapkan Tol Cipali memang angker. Ia menyebut ada kerajaan jin di tol tersebut. "Ada gelombang angin yang terus berpindah dari tempat satu ke tempat yang lainnya. Ini tidak wajar," katanya.

Menurutnya, gelombang angin itu tidak bisa dilihat dengan mata telanjang, karena banyak dihuni makhluk halus. "Apalagi di KM 90, di situ dulunya adalah pusat kerajaan jin atau makhluk halus dan ini sangat angker," sambungnya.

Gelombang angin itu sendiri tidak bisa dilihat dengan mata telanjang karena menurutnya banyak dihuni oleh makhluk halus.

Itu dia beberapa kisah mistis yang ada di Jalan Tol Cipali. Siapa nih yang udah pernah ngerasain langsung keangkeran dari jalan tol yang satu ini?

Semoga artikel ini memuaskan dahagamu akan kisah misteri ya

SUMBER: SOLO POS

Baca Juga : 


Untuk Informasi Lebih Lanjut Hubungi:
TELEGRAM : +855 858 498 13
WHATSAPPS : +855 858 498 13


Komentar

Postingan populer dari blog ini

INIHANTU - MISTERI ARCA RAKSASA RETJO PENTUNG

INIHANTU - MISTERI MAKAM KEMANGI DESA JUNGSEMI KENDAL

INIHANTU - KISAH MISTERI LELE ALBINO YANG DIANGGAP MISTIS MASYARAKAT INDONESIA