INIHANTU - FAKTA ATAU MITOS 7 HANTU PALING HITS DI UNIVERSITAS BRAWIJAYA

FAKTA ATAU MITOS 7 HANTU PALING HITS DI  UNIVERSITAS BRAWIJAYA

INIHANTU | FAKTA ATAU MITOS 7 HANTU PALING HITS DI  UNIVERSITAS BRAWIJAYA | Ada yang mengatakan hantu/setan/jin merupakan produk kearifan lokal, jika Rumania punya hantu fashionable dan rapi seperti Dracula, lain halnya dengan Indonesia yang punya hantu sederhana dan merakyat layaknya Pocong, Genderuwo, Kuntilanak dan masih banyak lainnya.

Begitupun tiap daerah di Indonesia yang memiliki kekayaan hantu lokal yang beragam, seperti Kampus Biru (Universitas Brawijaya) yang mempunyai 7 hantu aktif nan eksis bagi mahasiswanya. Kuy cekidot!

1. Hantu Muka Rata

Berdasarkan polling sementara, popularitas hantu ini masih menduduki peringkat teratas di banding hantu yang lain. Beberapa sumber mengatakan bahwa hantu ini biasa mangkal di kawasan perpus pusat UB. Biasanya yang menjadi mangsa adalah jomblowan-jomblowati yang menghibur diri di perpus dengan melamun memikirkan nasibnya.

Modus penampakan adalah si hantu menjatuhkan pulpen korban kemudian mengambilkannya dan menampakkan mukanya secara tiba-tiba. Kadang juga ia memperlihatkan wujudnya dengan duduk di pojokan Gazebo saat lewat jam 10 malam.

2. Kuntilanak Centil

Di peringkat kedua, ada tante kunti genit yang -karena sering kesepian-  suka menggoda para mahasiswa. Tante kunti ini sering mangkal di depan Gedung Widyaloka. Pernah kejadian seorang mahasiswa teknik melintas lewat widlok, tiba-tiba ada suara cekikikan, saat ditengok ada sosok perempuan berambut panjang memakai baju putih duduk terdiam.

Kadang jika tante kunti ini bosan, ia berpindah tempat mangkal ke sekitar pohon beringin di Fakultas Perikanan. Target korbannya jelas, yaitu mereka yang lembur mengerjakan praktikum hingga tengah malam.

3. Si Tangan Jahil

Jika dua hantu di atas buka-bukaan dalam menampakkan diri, maka hantu yang satu ini agak malu-malu. Oleh karena itu, dijuluki ‘Si Tangan Jahil’ karena hanya tangannya saja yang tampak. Wilayah kekuasaannya adalah Asrama Mahasiswa UB. Saksi mata menceritakan bahwa pada suatu malam ada yang menarik selimutnya, padahal ia tidur sendirian. Setelah satu jam saling tarik-menarik, tiba-tiba ia melihat sebuah tangan penuh darah dan kuku tajam bergerak-gerak sendiri.

Mitos yang beredar, hantu ini suka mengganggu penghuni asrama yang sedang sendirian dan pikirannya ngeres.

4. Si Mahasiswa Terbang

Hantu ini tergolong pendatang baru, namun karena kegigihanya ia berhasil mendongkrak popularitasnya dan menduduki peringkat empat. Hantu ‘Si Mahasiswa Terbang’ ini beroperasi di gedung FEB yang baru. Modusnya adalah duduk sendiri sambil menunggu ada orang bertanya kepadanya (ingin diperhatikan).

Menurut keterangan narasumber (dosen), pada suatu malam ada mahasiswi yang duduk merenung, ketika ditanya ia malah cuek dan diam saja. Setelah ditinggal beberapa langkah, eh tiba-tiba ia terbang melayang dengan seenaknya ke atas atap gedung FEB. Sejak saat itulah, hantu ini mulai populer.

5. Pocong Transparan

Agak unik namanya yaitu pocong transparan. Disebut transparan karena wujud penampakan hantu ini agak pelit, yaitu setengah-setengah (tidak utuh).

Wilayah kekuasaan pocong ini pun cukup luas, boleh dikatakan bahwa ia adalah koordinator hantu se-UB. Hal ini didasarkan bahwa si pocong transparan ini sering pindah-pindah tempat dalam bekerja. Kadang di hutan FMIPA, kadang di parkiran FILKOM, ada yang menjumpai di gerbang FAPET, gazebo FTP, sering juga menampakkan diri di GOR Pertamina dan Samantha Krida.

Sayangnya, kemunculan hantu ini susah diprediksi seperti isi hati perempuan.

6. Hantu Patah Hati

Hantu ini adalah sosok cewek yang konon ceritanya bunuh diri setelah memergoki pacarnya selingkuh di gedung A FISIP lantai 3. Ia bunuh diri di rumahnya karena depresi.

Hantu ini biasanya mengganggu mereka yang sedang bermesraan di sekitar kompleks gedung A FISIP. Tapi tenang, target penampakan hantu ini adalah mereka yang punya pasangan, yang solokarir (jomblo) bisa dipastikan aman.

7. Tuyul Imut

Di posisi terakhir, ada hantu ‘Tuyul Imut’ yang sering menampakkan diri di kamar mandi gedung A lantai 3 Fakultas Ilmu Administrasi. Hantu ini sering menakuti mahasiswa yang kuliah malam dan masuk ke kamar mandi selepas isya’ atau sekitar jam 7 malam.

Biasanya kran air tiba-tiba menyala sendiri, lalu ada anak kecil joget-joget dengan riang gembira. Mahasiswa yang mendengar suara air, disarankan langsung keluar kamar mandi, karena jika tidak, pintu akan menutup sendiri dan lampu kamar mandi akan mati.

Semoga artikel ini memuaskan dahagamu akan kisah misteri ya

SUMBER: 

VAKANSI

Baca Juga : 

Untuk Informasi Lebih Lanjut Hubungi:
TELEGRAM : +855 858 498 13
WHATSAPPS : +855 858 498 13


Komentar

Postingan populer dari blog ini

INIHANTU - MISTERI ARCA RAKSASA RETJO PENTUNG

INIHANTU - MISTERI MAKAM KEMANGI DESA JUNGSEMI KENDAL

INIHANTU - KISAH MISTERI LELE ALBINO YANG DIANGGAP MISTIS MASYARAKAT INDONESIA