INIHANTU - MISTERI KOTA WINTERA SULAWESI TENGAH

MISTERI KOTA WINTERA SULAWESI TENGAH 

INIHANTU | MISTERI KOTA WINTERA SULAWESI TENGAH Mitos kerap berkembang di Indonesia khsusnya di perdesaan, misalnya soal hal-hal mistis yang kebenarannya belum tentu pasti, seperti yang terjadi di Sulawesi Tengah.

Wentira namanya, dipercaya oleh masyarakat sebagai kerajaan jin terletak di antara Kota Palu dan Kabupaten Parigimoutong, Sulawesi Tengah.

Letaknya berada di jalur Trans Sulawesi, jika mengunjungi tempat ini kita akan melihat tugu warna kuning yang dipercaya sebagai gerbang ke kerajaan jin Wentira.

Pengendara yang melintas di jalur ini selalu membunyikan klakson agar hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi. Bagaimana sebenarnya kisah kerjaan gaib di Sulteng ini, berikut 5 fakta Wentira yang dirangkum iNSulteng.com Minggu 8 November 2020.

1. KOTA WENTIRA TAK KASAT MATA

Sekilas melihat di lokasi memang tidak ada Kota seperti pada umumnya, hanya terdapat hutan belantara.

Bahkan ada warga yang mengaku telah masuk ke Kota Wentira dan bertemu dengan penduduk kota jin itu, warga pun bercerita bahawa penduduk Wentira sama dengan manusia pada umumnya, hanya tak memiliki garis dibibir.

2. BANGUNAN KOTA BERWARNA KUNING

Dipercaya oleh warga kota Wentira memiliki gedung-gedung bertingkat dengan warna kuning kemas-emasan, termasuk kendaraan yang digunakan orang-orang Wentira.

Kabar yang beredar juga warga Wentira kerap masuk Kota Palu, untuk memesan kendaraan dengan warna kuning, kabar itu sempat beredar luas di tengah masyarakat Palu.

Menurut kesaksian kala itu ada seorang sales yang sedang mengantarkan mobil pesanan seorang klien. Ia membawakan mobil BMW I series bewarna kuning dengan alamat tujuan Wentira. Salesman tersebut pun keheranan saat tiba di tempat tujuan, karena di sana hanya ada kebun dan pepohonan. Ia baru menyadari bahwa dirinya seperti terhipnotis.

3. SISTEM PEMERINTAHAN KERAJAAN

Cerita yang berkembang menyebutkan jika pemimpin Kota Wentira adalah raja dan memiliki 7 panglima perang, yang masing-masing memiliki bala tentara menutupi seluruh lautan Indonesia, waduh serius ni?.

Konon, banyak yang menganggap Wentira sebagai salah satu titik paling angker di Indonesia. Ada juga beberapa kalangan yang berpendapat bahwa Wentira merupakan warisan dari Benua Atlantis yang hilang.

Terlepas dari anggapan tersebut, banyak kisah mistis yang beredar seputar kota misterius ini. Bahkan sudah berkembang turun temurun hingga saat ini.

4. SEJARAH KEMUNCULAN KOTA WENTIRA

Kota Wentira kemunculannya telah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Pasalnya dulu, kesaksian yang diutarakan langsung oleh seorang pilot pesawat Belanda, dulu itu dia sangat takjub karena melihat kota yang sangat megah di tengah hutan belantara.

Cerita pilot itu kemudian menjadi turun temurun hingga saat ini di tengah masyarakat Kota Plau, Parigimoutong, Donggala dan Sulawesi Tengah pada umumnya.

5. JALUR MASUK MENUJU WENTIRA

Menurut cerita yang beredar di sekitar masyarakat sana, Wentira dapat dituju melalui Palu dan Parigi. Tetapi, jangan harap bisa menemukan lorong masuk ke dalam kota tersebut, karena yang dapat kamu lihat hanyalah semacam tugu berwarna kuning dengan bertuliskan Ngapa Uwentira.

6. DANAU DI UWENTIRA

Jika naik ke-atas gunung melewati tugu warna kuning emas, maka akan menemukan danau di tengah hutan bernama Uwentira.

Untuk diketahui Wentira tepatnya masuk di Desa Nupa Bomba, Kecamatan Tanantovea, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah dekat Palu dan Parigimoutong.

Itulah sekilas cerita tentang Wentira atau Uwentira kota gaib yang terkenal di Kota Palu dan Sekitarnya. Lantas benarkah Kota itu ada?. ***

Semoga artikel ini memuaskan dahagamu akan kisah misteri ya

Sumber : BILIK MISTERI

Baca Juga : 

HANTU YANG PALING TENAR DI KAMPUS INDONESIA

Untuk Informasi Lebih Lanjut Hubungi:
TELEGRAM : +855 858 498 13
WHATSAPPS : +855 858 498 13


Komentar

Postingan populer dari blog ini

INIHANTU - MISTERI ARCA RAKSASA RETJO PENTUNG

INIHANTU - MISTERI MAKAM KEMANGI DESA JUNGSEMI KENDAL

INIHANTU - KISAH MISTERI LELE ALBINO YANG DIANGGAP MISTIS MASYARAKAT INDONESIA