INIHANTU - FAKTA MENARIK TENTANG HANTU MISTER GEPENG

FAKTA MENARIK TENTANG HANTU MISTER GEPENG

INIHANTU - FAKTA MENARIK TENTANG HANTU MISTER GEPENG

INIHANTU | FAKTA MENARIK TENTANG HANTU MISTER GEPENG | Masyarakat Indonesia emang paling dekat sama yang namanya mitos dan tahayul. Soal hantu apalagi, begitu banyak jenis makhluk astral yang dipercaya memiliki ciri fisik dan karakter yang khas. Sebut saja Kuntilanak, hantu yang konon mewujud wanita dengan rambut panjang dengan pakaian serba putih itu sudah terkenal sejak zaman kita belum lahir, dan masih kerap diperbincangkan hingga kini. Bukan hanya Kuntilanak sih, masih banyak juga hantu-hantu lain yang selalu sukses bikin siapapun yang membahasnya jadi merinding. Dari banyaknya jenis hantu, ternyata ada juga kepopulerannya meredup dalam beberapa tahun terakhir. Rupanya, hantu juga nggak jauh beda sama artis ya, ada juga yang nggak lagi terkenal bahkan dilupakan. Sebut saja Mister Gepeng, sosok makhluk satu ini sama sekali nggak nge-hits lagi. Padahal, di zaman 90-an dulu, hantu tersebut yang jadi ‘momok’ bagi anak-anak kecil hingga remaja. Seperti apa sih sosoknya?

Cerita yang beredar soal asal-usul Mister Gepeng
Yang namanya hoax sebenarnya sudah ada sejak zaman kita masih kanak-kanak. Nggak percaya? Bolehlah kita inget-inget masa sekolah dasar dulu, tentu ada momen di mana kalian bergerombol sama temen-temen sambil berbagi cerita misteri, iya kan? Yang tak ketinggalan, pasti cerita tentang Mister Gepeng. Salah satu yang paling sering kalian dengar adalah asal-usul hantu tersebut. Dari satu sudut pandang, ada yang menceritakan bahwa hantu Mister Gepeng dulunya adalah seorang pria sekaligus pengusaha kaya raya.
Namun suatu hari ia mengalami kecelakaan di lift yang membuatnya terjepit hingga tubuhnya gepeng dan tewas seketika. Tentu kamu pernah mengalami kebingungan karena mendengar dari sumber lain yang mengatakan bahwa si pengusaha tersebut meninggal bukan karena terjepit lift, melainkan terlindas buldoser. Hmm, apapun asal usulnya, pasti bikin kita ketawa inget masa lalu yang polos banget sampai percaya cerita begituan, ya.

Konon, Mister Gepeng adalah penghuni toilet wanita
Pohon beringin merupakan tempat bersemayam Genderuwo, rumah kosong adalah istana Kuntilanak dan kawan-kawan. Lantas, di mana Mister Gepeng tinggal? Di tahun-tahun 90-an dulu, dipercaya bahwa Mister Gepeng bersemayam di toilet wanita, seperti toilet sekolah, toilet kampus atau toilet umum. Santernya berita tersebut juga diperkuat dengan pengakuan beberapa perempuan yang bilang pernah melihat hantu tersebut di toilet. Duh, hati cewek mana yang nggak terguncang denger pengakuan itu? Karenanya, zaman dulu banyak banget cewek yang ngompol di celana gara-gara nggak berani pergi ke toilet. Sekali lagi, jadi pengen ketawa kalau ngebahas soal kepolosan anak 90-an yang jadi korban mitos hantu gitu.

Nomor telpon Mister Gepeng adalah 7777777
Masih berhubungan dengan mitos tentang masa lalu Mister Gepeng yang dipercaya seorang pengusaha kaya. Konon, Mister Gepeng meninggal dalam keadaan membawa satu koper berisi uang! Buat siapa saja yang punya nyali, bisa minta uang tersebut. Caranya mudah saja, tinggal nelpon ke nomor 7777777.
Setelah menelpon, keesokan harinya si penelpon bisa mengambil sejumlah uang di lubang toilet. Tapi, sebelum mengambil uang tersebut, ada sebuah ritual yang harus dilakukan terlebih dahulu, yaitu melangkah maju, mundur, ke kiri, lalu ke kanan–bukan maju mundur cantik lho, ya. Setelahnya, dipercaya uang akan muncul secara ajaib. Hayo, siapa yang dulu percaya mitos tersebut sampai mencobanya? Aih, ketahuan mata duitan!

Gosip tentang Mister Gepeng merata di penjuru Indonesia
Kalau kamu merasa jadi bagian dari korban gosip tentang Mister Gepeng, nggak usah sedih! Kamu nggak sendiri. Nyatanya, seluruh anak Indonesia angkatan 90-an tentu familier banget sama cerita hantu tersebut. Yang bikin heran, berita tentang Mister Gepeng dulu fenomenal di zaman belum ada internet.
Lantas, bagaimana bisa seluruh anak sekolahan bisa kenal Mister Gepeng? Kira-kira, dari mana sumber penyebarannya ya? Secara, internet adalah penyebar informasi nomor satu dan juara keduanya adalah ibu-ibu arisan. Sedangkan sekolah zaman dulu tidak memiliki akses internet dan anak sekolah juga nggak ditungguin para ibu-ibu si penebar info. Apapun itu, yang jelas gosip tentang Mister Gepeng sukses bikin kita ngerasa kalau semua sekolah itu angker. Apapun yang menyangkut tentang Mister Gepeng emang terkesan nggak masuk akal. Tapi seenggaknya, kenangan tentang hantu fenomenal pada masanya tersebut bikin kita teringat masa kecil yang begitu polos. Jadi kangen masa-masa SD ya, dan tentu saja jadi ngerasa tua.

Sumber : BOMBASTIS

Baca Juga : 
Untuk Informasi Lebih Lanjut Hubungi:
TELEGRAM : +855 858 498 13
WHATSAPPS : +855 858 498 13


DOWNLOAD APLIKASI ANDROID 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

INIHANTU - MISTERI ARCA RAKSASA RETJO PENTUNG

INIHANTU - MISTERI MAKAM KEMANGI DESA JUNGSEMI KENDAL

INIHANTU - KISAH MISTERI LELE ALBINO YANG DIANGGAP MISTIS MASYARAKAT INDONESIA